Cara Daftar Dan Verifikasi Blog Ke Google Webmaster Tools

 on Tuesday, June 28, 2016  

Google webmaster tools adalah layanan gratis yang diberikan oleh google kepada para webmaster(pemilik website) untuk membantu memantau websitenya di pencarian google serta memberi laporan yang mendetail tentang blog kepada pemiliknya.


image credit :thesempost.com



Baca juga : Cara Membuat Akun Google Analytics

TAHAP PERTAMA :
1. Buka situs Google Webmaster Tools
2. Halaman depan webmaster,klik ADD PROPERTY, kemudian masukkan nama blog anda



3. akan muncul dua pilihan recommended method dan Alternate methods, anda pilih Alternate methods lalu pilih HTML tag, muncul kode meta yang akan harus di copy ke dalam template blog atau website anda.

TAHAP KEDUA :
1. Masuk ke blog anda
2. Buka Template Edit HTML  copy kode meta lalu paste di bawa tulis <head> diatas </head> , cari menggunakan tombol “ctrl + f” di halaman edit html.
3. Kemudian Save Template

 TAHAP KETIGA :
1. Kembali ke halaman google webmaster
2. Langkah selanjutnya Anda tinggal klik Verify untuk verifikasi blog Anda 
3. Jika akun alamat blog anda berhasil ditambahkan, maka akan terlihat pesan dari google seperti gambar dibawah ini.

4. Selesai

Begitulah cara daftarkan blog ke google webmaster dan cara verifikasinya.  Silakan dicoba, kalau ada yang kurang mengerti tinggal isi komentar aja

Cara Daftar Dan Verifikasi Blog Ke Google Webmaster Tools 4.5 5 Unknown Tuesday, June 28, 2016 Google webmaster tools adalah layanan gratis yang diberikan oleh google kepada para webmaster(pemilik website) untuk membantu memantau websitenya di pencarian google serta memberi laporan yang mendetail tentang blog kepada pemiliknya. Google webmaster tools adalah layanan gratis yang diberikan oleh google kepada para webmaster(pemilik website) untuk membantu memantau websi...


1 comment:

Powered by Blogger.
J-Theme