Pengertian Vlog

 on Friday, December 4, 2015  

image credit: bbci.co.uk
Kita bisa bikin vlog dengan peralatan seadanya seperti pake handphone, karena handphone sekarang sudah canggih-canggih dan punya resolusi kamera yang besar. Syaratnya harus bisa ngomong didepan kamera dan semenarik mungkin.

Vlog adalah singkatan dari video blog yang pertama kali digunakan oleh youtuber luar negeri, jadi itu artinya videonya harus disematkan ke dalam suatu blog yang memang didesain untuk menyematkan atau mengembed video dari channel youtube kita jika ingin menyebut video tersebut adalah vlog. Jika tidak punya blog khusus untuk menyematkan video jangan sekali-kali menggunakan kata vlog, apalagi yang ditargetkan adalah orang luar.

Kita bisa bikin vlog dengan peralatan seadanya seperti pake handphone, karena handphone sekarang sudah canggih-canggih dan punya resolusi kamera yang besar. Syaratnya harus bisa ngomong didepan kamera dan semenarik mungkin.

Vlogger adalah sebutan untuk para youtuber yang menyematkan videonya pada blognya masing-masing, sama halnya dengan blogger sebutan untuk para pembuat artikel.


Vlog dimulai dari sesorang bernama Adam Kontras yang memposting sebuah video bersama dengan entri blognya pada tahun 2000. Dan di tahun yang sama pada bulan November, Adrian Miles memposting video yang mengubah text pada gambar diam dan menggunakan kata vlog yang merujuk pada video blog yang ia posting. Dan di tahun 2004, Steve Garfield meluncurkan video blognya sendiri dan menyatakan bahwa tahun itu adalah tahunnya video blog. Nah, sejak saat itu mulailah dikenal yang namanya vlog.
Vlog meningkat popularitasnya mulai awal tahun 2005. Videoblogging mengalami peningkatan anggota secara drastis. Dan di tahun itu juga, situs video sharing, YouTube muncul. Dan dalam sekejap, YouTube mendapat peringkat 5 website yang paling banyak dikunjungi.

Untuk Indonesia sendiri sejak 2014, mulai banyak vlogger-vlogger, sebut saja channel vlog skinnyindonesian24 punya Andovi da Lopez, Sacha Stevenson, Raditya Dika, Aaron Shahab, dan masih banyak lagi. Mereka selalu menyajikan video-video lucu dan menarik yang menghibur.
Tidak cuma di YouTube, sekarang ini juga viral banget vlog yang dilakukan di Instagram. Sebut saja salah satu akun yang selalu menyajikan video lucu seperti indovidgram dan . Hanya saja kalo di Instagram, videonya terbatas dalam durasi 15 detik.



Pengertian Vlog 4.5 5 Unknown Friday, December 4, 2015 Vlog adalah singkatan dari video blog yang pertama kali digunakan oleh youtuber luar negeri, jadi itu artinya videonya harus disematkan ke dalam suatu blog yang memang didesain untuk menyematkan image credit: bbci.co.uk Kita bisa bikin vlog dengan peralatan seadanya seperti pake handphone, karena handphone sekarang sudah canggih-...


1 comment:

  1. The Best Slot Machines For Players in Arizona | Mapyro
    Arizona 서산 출장샵 Slot Machines. 사천 출장샵 The best slot machines for players 태백 출장안마 in Arizona. Get your 김해 출장마사지 hands on casino 사천 출장마사지 games and stay entertained for hours.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
J-Theme